Cara Berinvestasi Valuta Asing untuk Pemula

Cara Berinvestasi Valuta Asing untuk Pemula

Cara Berinvestasi Valuta Asing Untuk Pemula. Apakah anda pernah terpikir untuk mengambil keuntungan dari valuta asing. Berinvestasi di valuta asing adalah salah satu jenis investasi yang tradisional. Salah satu mata uang asing atau valuta asing yang populer adalah Dollar Amerika Serikat.

Cara Berinvestasi Valuta Asing Untuk Pemula

Cara Berinvestasi Valuta Asing untuk Pemula

Banyajk sekali jenis investasi valuta asing, dari investasi tradisional, investasi di perdagangan kontrak valuta asing dan jenis-jenis investasi valuta asing lainnya. Pada artikel kali ini yang akan kami bahas adalah mengenai cara berinvestasi valuta asing untuk pemula.

Kurangi risiko dengan belajar terlebih dahulu

Sebelum anda berinvestasi valas, anda perlu mengetahui biaya-biaya yang ada saat Anda berinvestasi. Salah satunya adalah kurs atau harga jual beli. Banyak orang yang bingung membedakan antara harga jual dan beli. Jika Anda pergi ke bank atau money changer , Anda akan menemui daftar harga mata uang tersebut.

Adalah cara membaca dari sisi bank atau money changer. Contoh harga beli artinya harga bank membeli USD (artinya bank mau membeli USD yang Anda miliki dengan harga Rp 13.265/dollar). Sebaliknya Harga jual artinya bank mau menjual USD di harga tersebut (artinya Anda dapat membeli USD dengan harga Rp 13.295 per dollar).

Beli di tempat yang resmi dan terjamin

Beberapa waktu lalu banyak sekali kasus penipuan atau pemalsuan mata uang asing (valas). Jika Anda seorang pemula, sebaiknya Anda perlu ekstra berhati-hati.

Baca Juga: 6 Bisnis Yang Untungnya Gede Dengan Modal Nol Rupiah

Mungkin Anda belum terbiasa untuk membedakan uang asli dan palsu. Salah satu cara adalah belilah ditempat-tempat yang sudah terjamin, misal bank dan money changer yang bersertifikat.

Cari tahu aturan main

Tahukah anda, bahwa bank tidak mau menerima atau menggunakan nilai jika uang dolar anda dalam keadaan tertekuk, lecet, warna kuning kusam atau sobek. Valas atau mata uang asing yang cacat secara fisik nilainya sangat berkurang. Anda perlu ekstra hati-hati dalam menyimpan mata uang asing. Anda dapat menyimpannya di bank atau safe deposit box.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*